HARI JADI KABUPATEN TAPANULI UTARA


Acara Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara yang ke-76 ini dilaksanakan secara semi virtual dengan live streaming dan diikuti oleh Para Camat, Lurah, Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat se-Kabupaten Tapanuli Utara.
"Perayaan hari jadi kali ini mengangkat tema "Tingkatkan Semangat Kerja dan Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19 untuk Tapanuli Utara Tumbuh dan Tangguh" dilaksanakan secara sederhana tanpa adanya kegiatan perayaan yang massif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai akibat dari pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna dan nilai refleksi historikal bagi seluruh warga Tapanuli Utara dimanapun berada. Melalui perayaan hari jadi ini, kita dituntut untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagai warisan para leluhur kita", ucap Bupati mengawali sambutannya.
"Pada kesempatan ini kami berpesan bahwa rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Tapanuli Utara hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam perilaku setiap diri pribadi masyarakat Tapanuli Utara dan termanifestasi dalam kerja keras, kreativitas, gotong royong dan sinergi sesuai dengan potensi dan profesi kita", ucap Bupati menambahi.
Bupati Taput juga menyampaikan Pencapaian-Pencapaian Pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara di berbagai sektor dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, begitu juga dibidang UMKM Tapanuli Utara.