Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2023 di Kecamatan Siatas Barita Berlangsung Sukses Penuh Khidmat


Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 Kecamatan Siatas Barita  melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan UCLA Lumban Siagian Jae Kabupaten Tapanuli Utara , Provinsi Sumatera Utara berlangsung dengan sukses dan penuh khidmat, Kamis (17 agustus 2023).

Hal ini tampak sejak momen upacara bendera 17 Agustus, yang mana dalam kesempatan ini langsung dipimpin Camat Elyanto Sitompul,ST, MM selaku Inspektur upacara. Sebagai Komandan upacara dari pihak Danramil, kemudian pembacaan teks Proklamasi dilaksanakan oleh Dapot Hutabarat  anggota DPRD , pembaca do’a yang dilaksanakan  tokoh agama Kecamatan  Siatas Barita, untuk paskibraka berjumlah 25 orang.

Pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara ini terdiri dari siswa-siswi pilihan dari SMK 1 Siatas Barita dan SMK Pansur Napitu  yang ada di wilayah kecamatan Siatas Barita yang telah mendapat pelatihan dari anggota Koramil

Kualitas latihan tersebut terlihat jelas saat sang saka merah putih berkibar dengan gagahnya, disertai dengan nyanyian kebangsaan “Indonesia Raya” disertai masyarakat yang hadir di lapangan ikut serta menyanyikan ” Indonesia Raya ” yang menggema.

Setelah selesainya upacara pengibaran bendera, suasana di lapangan terus dihidupkan dengan kegiatan pemberian piagam dan hadiah dan tari tarian  anak SD dan SMP beserta para lansia yg ikut menortor dan melakukan  senam lansia.